Baca Berita - Tipe Kamera untuk Membuat Video 360 Derajat - Teknologi semakin canggih sekarang kamu bisa nonton video bisa digeser hingga 360 derajat. video 360 saat ini sudah bisa dinikmati di Youtube dan Facebook. nah pertanyaannya Tipe Kamera untuk Membuat Video 360 Derajat? silahkan baca dibawah ini.
Tipe Kamera untuk Video 360
Setelah cobain nonton, gak ada salahnya kita juga ikutan cobain bikin video 360 sendiri gaes. Tapi, sebelum gue kasih tips cara membuat video 360, sebagai awal gue akan kasih info beberapa tools dan kamera yang bisa digunakan untuk membuat video 360:

1. Action Camera Go Pro
Tipe Kamera untuk Membuat Video 360 Derajat
Yes, kamera action ini paling banyak digunakan untuk membuat video 360 oleh para film maker. Karena alasan tahan banting, kualitas wide video yang dihasilkan juga sangat tajam alias high-res. Biasanya mereka menggunakan Rig atau Mounting yang bisa menyatukan beberapa action camera (biasanya 6 buah atau lebih kamera Go Pro). Alat ini memiliki remote shutter untuk mulai merekam menggunakan kamera yang sudah di sematkan pada mounting tersebut secara sekaligus. Yup sekaligus, karena nanti akan ada yang namanya proses stitching,  yaitu menyatukan beberapa hasil rekaman tadi menjadi 1 buah video 360.

2. Ricoh Theta
Tipe Kamera untuk Membuat Video 360 Derajat
Ricoh Theta merupakan kamera 360 derajat yang direkomendasikan google untuk membuat video 360 derajat di YouTube. Kamera ini memiliki 4 jenis warna, yitu biru, kuning, merah dan putih. Kamera ini bisa menangkap ruang disekitar nya baik itu di depan, belakang, kiri ataupun kanan, juga atas bawah. Untuk membuat video dengan alat ini, tidak dibutuhkan proses stiching yang ribet, karena aplikasi alat ini yang ada di smartphone sudah memiliki fitur auto stich.

3. Kodak Pixpro SP360
Tipe Kamera untuk Membuat Video 360 Derajat
Kodak SP360 merupakan salah satu kamera 360 derajat kedua yang direkomendasikan. Kamera ini memungkinkan Anda merekam video 360 derajat dengan kualitas HD tanpa perlu menggunakan beberapa kamera. Kamera ini dilengkapi 16 Megapixel MOS sensor, full HD 1080p, 10MP gambar dengan 10 FPS burst shooting, WiFi/NFC Connectivity dan bisa dikontrol secara wireless dengan iOS dan Android.

4. Giroptic 360cam
Tipe Kamera untuk Membuat Video 360 Derajat
Giroptic 360cam ini juga memungkinkan Anda merekam video 360 derajat dan merupakan salah satu yang direkomendasikan oleh google untuk membuat video youtube 360derajat. Kamera ini bisa dikontrol dengan aplikasi di ponsel dengan WiFi. Kamere ini juga dilengkapi 3 microphone, juga tersedia tambahan microSD sebesar 128Gb.

5. IC Real Tech Allie
Tipe Kamera untuk Membuat Video 360 Derajat

Allie Play bisa digunakan untuk membuat video 360° dengan kualitas yang digunakan yaitu 13MP/lens, 720 dpi, 4x Digital zoom dan banyak kemampuan lainya. Sedangkan Allie Pro untuk 720° dengan dual 13 mega pixel/lens, 720 dpi, 8x Digital zoom serta kemampuan lain yang bisa dilihat langsung di situs resminya.

Contoh Video 360 Derajat di Youtube
 
Top