Mahasiswa UNP Padang Ciptakan Mobil Listrik
Mobil Listrik Padang
Baca Berita | Mahasiswa UNP Padang Ciptakan Mobil Listrik - Warga Sumatera Barat khususnya di kota Padang patut bangga, karena Mahasiswa padang baru saja berhasil menciptakan Mobil Listrik yang mampu berjalan hingga 43 km/jam.

Mobil Listrik yang diciptakan oleh 8 Mahasiswa Universitas Negeri Padang, yakni, Fajar Wandra, Veby Prima Putra, Rolanda Putra, Suiseki Fadhail, Reodhy Hamzah, Fitrah Muhammad, Irawanta, dan Aghel Novrinandhes.

"Mobil ini tenaga penggeraknya motor listrik yang sumber pengapian dari baterai kapasitas 48 volt, mampu menempuh jarak 40 kilometer sekali jalan," kata salah seorang pembuatnya, Aghel Novrinandhes, di Padang, Senin (1/2/2016).

Ia menjelaskan, mobil ini dibuat oleh delapan mahasiswa sebagai bagian dari tugas akhir penyelesaian studi mereka.

Sistem operasi mobil ini menggunakan tiga baterai dengan arus 12 volt untuk menggerakkan motor listrik yang dipasang pada bagian belakang mobil.

Wakil Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang Fahmi Rizal mengatakan walaupun masih berbentuk prototipe ada beberapa kelemahan yang bisa diperbaiki seperti memperbesar tenaga baterai sehingga jarak tempuh lebih jauh.

"Kami akan terus mendorong mahasiswa untuk melahirkan karya-karya inovatif," kata dia.

Sumber: inilah.com
 
Top