Strategi Memasarkan Properti Agar Cepat Terjual

Strategi Memasarkan Properti Agar Cepat Terjual - Bisnis properti sejatinya merupakan bisnis yang potensial. Memang dalam menjalankan bisnis ini juga tak mudah asal tahu strateginya dan cara pemasarannya harus tepat. Sebelum Anda berkelana di dunia ini wajib paham dahulu mengenai seluk-beluk dunia properti, apalagi jika Anda hendak menjadikannya sebagai investasi.
Agar Anda bisa berhasil menjalankan bisnis ini salah satunya harus memiliki kemampuan dalam memasarkan properti. Menurut Tung Desem Waringin, motivator dan investor properti terkemuka, ada beberapa strategi ampuh memasarkan properti. Pasalnya, tak semua cara dan strategi pemasaran properti tepat dijalankan. Nah, inilah tips memasarkan properti dari Tung Desem Waringin :

1. Pemanfaatan media promosi

Tips memasarkan properti yang pertama adalah promosi. Hal tersebut adalah faktor yang menyokong keberhasilan suatu properti laku terjual atau tidak. Untuk itu, Anda perlu melakukan promosi dengan sangat gencar dengan memanfaatkan media yang tersedia. Promosi bisa dilakukan melalui beberapa kegiatan serta media. Jika mau mengadakan kegiatan sebaiknya pilih yang familiar dengan lingkungan masyarakat. Pun, media promosi yang dipilih untuk beriklan juga harus tepat sasaran seperti koran, majalah, dan radio.

2. Kualitas produk

Faktor kedua dalam tips memasarkan properti yang patut diperhatikan adalah kualitas produk properti itu sendiri. Agar ketika memasarkan properti berjalan efektif, perhatikan produk properti Anda terlebih dahulu. Bagaimana kebersihan lingkungan di sekitar properti Anda, apakah propertinya berada dalam kawasan yang aman, faktor pencahayaan serta pemandangan alam di sekitarnya bagaimana. Jangan lupa juga perhatikan kelengkapan dokumen (termasuk IMB) dan jaminan kenyamanan bagi para penghuninya.

3. Adakan open house

Strategi yang ampuh juga dalam memasarkan properti Anda adalah dengan mengadakan open house. Cara ini biasanya bertujuan menciptakan kepercayaan pada konsumen. Mereka akan lebih tertarik mengunjungi dan melihat langsung properti yang Anda tawarkan sehingga bisa memberi penilaian sendiri. Penilaian tersebut berguna sebelum memutuskan untuk membeli properti Anda.

4. Promosi online

Jangan salah, memasarkan properti kini sudah bisa melalui online. Bahkan, jauh lebih efektif ketimbang cara konvensional. Anda dapat menginformasikan properti yang dimiliki hingga memasang iklan baris ataupun banner di portal properti yang ada di tanah air. Saat ini promosi lewat online akan menguntungkan karena hampir semua orang melakukan pencarian properti via online. Tips memasarkan properti seperti ini bisa Anda lakukan kapan saja dan di mana pun.

5. Sediakan waktu fleksibel

Sebisa mungkin, utamakan pelanggan Anda ketika hendak terjun dalam bisnis properti. Anda juga harus memiliki waktu yang fleksibel agar calon pembeli bisa bertemu dan berkomunikasi kapan saja. Apalagi jika calon konsumen adalah orang yang sibuk dan tak memiliki banyak waktu senggang. Usahakan untuk mendahulukan kepentingan calon konsumen dengan bersedia ditemui dan bertransaksi kapan saja.

Semoga setelah menerapkan 5 tips di atas, bisnis properti Anda semakin maju dan berhasil. Dan proses penawaran properti dapat berjalan dengan lancar. Selamat mencoba!

Sumber: rumah.com
 
Top