PBB Memuji Kecepatan Polisi Indonesia Mengatasi Teror
ledakan di pos polisi sarinah. ©2016 merdeka.com/imam buhori
Baca Berita | PBB Memuji Kecepatan Polisi Indonesia Mengatasi Teror - Selepas aksi teroris melancarkan serangan Bom di gedung pusat perbelanjaan Sarinah, Jl Thamrin, Jakarta Pusat, 14/1/2014, publik dunia bersama-sama mengecam tindakan teroris tersebut.
Sidang Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa kemarin menyampaikan beberapa pernyataan terkait aksi teror yang berlangsung di Jakarta. DK PBB menyatakan kecaman serta ucapan simpati dan duka cita terhadap para korban. Selain itu, DK PBB juga mengapresiasi respons aparat keamanan Indonesia yang cepat dan berani dalam mengatasi serangan tersebut.

Utusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) New York telah bekerja sama dan melakukan koordinasi secara intensif dengan negara-negara kunci di DK PBB guna memastikan agar pernyataan tersebut dikeluarkan secepatnya.

"Pernyataan Dewan Keamanan itu merupakan bukti pengakuan internasional atas kemampuan Indonesia mengatasi ancaman terorisme, serta penghargaan terhadap kerja keras aparat dan masyarakat Indonesia," ujar Duta Besar Desra Percaya, Wakil Tetap RI untuk PBB di New York, melalui siaran pers yang diterima merdeka.com, Jumat (15/1).

Sekretaris Jendera PBB Ban Ki-moon turut menyampaikan rasa duka mendalamnya serta dukungan terhadap Indonesia dalam mengatasi aksi serangan teror dan mengutuk tindakan tersebut. Tercatat, negara sahabat seperti Jepang, Amerika Serikat, Iran, Australia, atau Malaysia, juga telah memberikan pernyataan dukungan bagi Indonesia melalui pernyataan tertulis kementerian luar negeri masing-masing. Baca berita di Merdeka.com

Post a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan Baca Berita. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

 
Top