Ulang Tahun Charles Perrault ke-388 Menghiasi Google Doodles
Charles Perrault - Google Doodles
Charles Perrault - Jika Anda membuka halaman depan Google (www.google.com) hari ini tanggal 12 Januari 2016 akan menlihat gambar seperti lukisan seseorang, siapakah dia? dia adalah seorang Penulis Dongeng, Teori Sastra, dan Pengarang Puisi yang melegenda bernama Charles Perrault asal Perancis. Charles Perrault lahir di Paris, Perancis, 12 Januari 1628 - Meninggal di Paris, Perancis, 16 Mei 1703 pada usia 75 tahun. pada masanya dia sangat terkenal karena menulis beberapa puisi dan ayat yang sangat menyindir. Diantaranya puisi berjudul, The Burlesque Aeneid (1948), Si Kerudung Merah, Putri Tidur (Sleeping beauty), Kucing dalam Sepatu Bot (Puss in boots), Cinderella, Tiga Permintaan, Kulit keledai (Donkey-skin), dan lain-lain. (sumber: Wikipedia).

Walaupun ia adalah seorang penulis yang sangat terkenal, namun ia lebih memilih bersama kalangan biasa saja dibandingkan dengan kalangan aristokrasi untuk melayani publik.

Ada pula beberapa Dongeng yang di tulis ulang oleh Grimm bersaudara, namun cerita yang di tulis ulang tidak se fenomenal Charles Perrault.

Post a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan Baca Berita. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

 
Top