Video Lengkap Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016

Video Lengkap Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 - Gerhana matahari terjadi ketika Bulan melintas langsung di antara Bumi dan Matahari, menyebabkan bayangan jatuh menimpa Bumi. Ini hanya dapat terjadi pada fase bulan baru - ketika sisi gelap bulan menghadap ke Bumi. Sebaliknya, gerhana bulan terjadi ketika Bumi melintas di antara Matahari dan Bulan, menyebabkan bayangan menutupi bulan purnama.
Indonesia adalah negara paling beruntung yang bisa menyaksikan fenomena alam langka ini.

Seberapa sering gerhana matahari terjadi?
Gerhana matahari dapat terjadi hingga lima kali dalam setahun, meskipun fenomena ini cukup langka. NASA menyimpan daftar gerhana yang telah lalu dan gerhana yang akan datang, dan menurut mereka, dalam 5.000 tahun terakhir hanya ada 25 tahun yang memiliki lima gerhana matahari.

Setiap gerhana dapat dilihat dari lokasi yang berbeda-beda. Misalnya, pada tahun 2015 gerhana matahari total dapat dilihat dari Inggris, tetapi orang-orang di Inggris tidak akan dapat melihat yang berikutnya lagi sampai tahun 2090.

Cara menyaksikan gerhana
Seperti yang telah kami peringatkan di atas: jangan melihat langsung ke arah matahari. Meski begitu, ada beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk melihat matahari dengan aman. Anda dapat membeli “kaca mata tukang las nomor 14” dari toko peralatan las atau dari beberapa toko perkakas lainnya. Anda juga dapat menggunakan mylar beraluminium yang dapat dipotong dengan gunting.

Cara lain untuk menyaksikan gerhana adalah dengan membuat kamera lubang jarum Anda sendiri.

Untuk video lengkap proses Gerhana Matahari Total 9 Maret 2016 akan kami update dihalaman ini, mohon ditunggu yaa. Silahkan share. Live Streaming Gerhana Matahari Total 2016

Post a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan Baca Berita. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

 
Top