Obat Ampuh yang Alami untuk Diare

Baca Berita - Diare pasti membuat hari Anda jadi tak bersemangat, karena harus merasakan perut yang melilit dan bolak-balik ke toilet. Memang saat ini banyak obat yang dijual bebas untuk mengobati masalah pencernaan tersebut, namun jika Anda adalah pecinta hidup sehat dan pengobatan alami, maka tips berikut bisa jadi jalan keluar untuk masalah diare Anda.
Ada obat alami untuk menghentikan diare, seperti dilansir laman Times of India berikut ini:

Air lemon - Air lemon untuk obat diare? Mungkin itu jadi pertanyaan utama Anda. Namun air lemon disebut-sebut mampu mendetoksifikasi racun di dalam organ pencernaan. Demikian juga bakteri berbahaya pemicu diare, dapat dibuang oleh segelas air lemon hangat yang diberi sedikit gula.

Kaldu ayam - Minum kaldu ayam dapat mengganti cairan tubuh Anda yang terkuras akibat diare. Tak hanya itu, ia juga membantu menghangatkan perut dan mengurangi diare. Tambahkan bumbu bawang putih dan jahe serta gula garam yang dapat jadi nutrisi penunjang tubuh yang lemas sekaligus anti bakteri.

Hindari serat - Sementara waktu hindari makanan yang mengandung serat, karena bisa memberatkan kerja dari usus dan pencernaan.

Kopi - Minum kopi murni juga membantu mengurangi derita diare Anda, karena kopi juga berfungsi mempercepat pembersihan organ pencernaan dari kotoran dan bakteri penyebab diare.

Yogurt - Dalam yogurt tersimpan bakteri baik yang bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan. Ia juga mampu menguatkan usus dan mengatasi diare.

Anda tak menyangka bahwa makanan di atas dapat membantu menghentikan diare bukan? Nah, selamat mencoba.

Post a Comment

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan Baca Berita. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

 
Top